Skip to main content

Game Pong

 Pong Game


    Game Pong merupakan permainan yang dimainkan seperti permainan pingpong, dimana terdapat bola yang akan di halau oleh sebuah paddle agar tidak masuk ke wilayah sendiri. Pada aplikasi ini, saya menggunakan 4 class yaitu :

1. Pong.java <class utama sebagai tempat teknis permainannya>

2. Ball.java <untuk settingan bola>

3. Paddle.java <untuk settingan paddle>

4. Renderer <untuk menampilkan grafis gamenya>


Output :

Main Menu


Gameplay
   




Comments

Popular posts from this blog

Ticket Machine

 Concert's Ticket Machine by Daffa Muhamad Azhar Pada tugas kali ini saya diminta untuk membuat sebuah program mesin penjual tiket. Saya memilih program untuk menjual tiket konser beberapa band. Band tersebut yaitu Linkin Park, One Ok Rock, Paramore, dan Avenged Sevenfold. Pada program ini, class Tiket merupakan fungsi main() dari keseluruhan program. Pertama kita diminta untuk memilih band yang akan kita beli tiketnya, kemudian kita diminta untuk memilih jenis tiket dan banyaknya tiket dari konser tersebut, terakhir kita diminta untuk memasukkan uang untuk membayar tiket tersebut. 1. Tiket.java < fungsi utama keseluruhan program > 2. Band.java < menyimpan data band > 3. LinkinPark.java < menyimpan data dari tipe tiket pada konser Linkin Park > 4. OOR.java < menyimpan data dari tipe tiket pada konser One Ok Rock > 5. Paramore.java < menyimpan data dari tipe tiket pada konser Paramore > 6. A7X.java < menyimpan data dari tipe tiket pada konser A...

ETS - ATM SETOR TUNAI

SETOR TUNAI ATM BCA      Program kali ini merupakan implementasi dari ATM Setor Tunai BCA sebagai nilai tugas dari ETS PBO. Program ini meminta user untuk menginputkan nominal uang yang akan disetorkan kepada rekeningnya sendiri ataupun orang lain. Langkah pertama, user diminta untuk memasukkan kartu dan PIN-nya. Selanjutnya, user diminta untuk memilih untuk melakukan setor tunai ataupun tarik tunai. Dalam program ini, hanya menyediakan layanan setor tunai. Setelah itu, diminta untuk memasukkan nominal uang yang akan di setorkan. Setelah selesai, user akan mendapatkan struk. Class yang dipakai pada Program ini : 1. ATM.java <main function yang menjalankan seluruh program> 2. Database.java <menyimpan kode pin untuk di cek dan saldo dari user> 3. SetorTunai.java <menjalankan program setor-tunai> 4. Layanan.java <mengeluarkan output untuk layanan yang belum tersedia> 5. PrintStruk.java <mengeluarkan output struk setelah user selesai memak...

Image Viewer

 Image Viewer Kali ini saya membuat sebuah aplikasi untuk menampilkan gambar menggunakan GUI dari java. Aplikasi ini menggunakan empat buah class. Pertama kita membuat objek dari class ImageViewer.java kemudian akan menampilkan sebuah aplikasi kosong yang tidak berisi gambar apapun. Lalu kita memilih gambar yang akan diinputkan. Dalam aplikasi ini terdapat filter berupa Darker (menggelapkan gambar), Lighter (menerangkan cahaya pada gambar), dan Threshold (sketch gambar). 1. ImageViewer.java <main class dari aplikasi yang mengatur keseluruhan aplikasi> 2. ImageFileManager.java <load dan save image> 3. ImagePanel.java <class untuk setting gambar> 4. OFImage.java <class yang berisi filter yang dapat digunakan> Hasil Output : Tampilan Awal Open File Tampilan Gambar Filter Darker Filter Lighter Filter Threshold